HASIL PENETAPAN DCT ANGGOTA DPRD TANJABBAR PADA PEMILU 2019
Ternyata Ada Mantan Kades, PNS dan TNI yang Ikut Caleg
Kamis, 20 September 2018 | 18:07:34 WIB | Dibaca: 742 Kali




ilustrasi/net



KUALATUNGKAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat akhirnya menetapkan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Tanjabbar pada pemilu 2019, Kamis (20/9).

Data yang diperoleh, ada 392 caleg yang telah resmi ditetapkan dalam DCT, dan siap bertarung pada Pileg mendatang.

Ketua KPUD Tanjabbar Hairuddin dalam temu persnya, Kamis sore mengatakan, dari 392 jumlah DCT, 237 caleg laki-laki dan 155 caleg perempuan.

“Artinya, keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen telah memenuhi,” kata Hairuddin.

Dikatakan dia, sebelum ada penetapan DCT, ada dua caleg perempuan yang mengundurkan diri. Satu dari Partai Bekarya dan satu lagi dari Partai Demokrat.

Akhirnya, dua caleg tersebut digantikan dengan caleg yang lain, akhirnya masuk dalam DCT.

Begitu juga adanya caleg dari PNS dan TNI. “Yang TNI sudah mengundurkan diri, ada surat keterangan dari Pangdam Sriwijaya. Yang PNS, diketahui sudah pensiun. Jadi tidak ada masalah,” timpal dia.

Disamping itu, ada juga tiga kades yang ikut caleg. Ternyata setelah ditelusuri, telah mengundurkan diri jabatan kades.

Ditambahkan Hairuddin, tiga hari setelah penetapan DCT Anggota DPRD Tanjabbar periode 2019-2024, para caleg bisa melakukan kampanye sebagaimana diatur dalam peraturan KPU Nomor 23. Kampanye berakhir hingga tiga hari sebelum hari pencoblosan.

“Nanti kita ada rakor lagi dengan parpol terkait aturan pemasangan alat peraga, dan berkaitan dengan kampanye. Selanjutnya akan disampaikan setelah ada rakor dengan parpol,” timpal Hairuddin.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :