Lahan Gambut Kembali Terbakar di Betara
Rabu, 03 Oktober 2018 | 11:34:26 WIB | Dibaca: 260 Kali




Kebakaran Lahan di Mandala Jaya Parit V Kecamatan Betara Sejak Jumat lalu. Terlihat tim pemadam dari Manggala Agni dan BPBD Tanjabbar Turun ke Lokasi.(IT)



BETARA – Kebakaran lahan kembali terjadi di Desa Mandala Jaya, Parit V Kecamatan Betara, Jumat lalu. Kebakaran terlanjut hingga Minggu lalu. Diperkirakan luasan lahan yang terbakar mencapai 3,5 hektare.

Dalam insiden ini, tim Manggala Agni, BPBD Tanjabbar turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Seperti dikatakan Edison, warga Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, awalnya api berasal dari lahan kosong (semak belukar). Akhirnya merembet ke kebun warga.

“Merembet ke perbatasan ke kebun saya di Mandala Jaya. Hari pertama kebakaran, tim BPBD yang turun dibantu warga. Minggu nya, Manggala Agni turun ke lokasi untuk memadamkan api,” kata Edison kepada infotanjab.com, Rabu pagi.

Kata Edison, petugas yang turun ke lokasi sempat kesulitan memadamkan api, lantaran lahan yang terbakar merupakan lahan gambut.

Untuk diketahui, di wilayah Betara dan sekitarnya kerab terjadi kebakaran lahan. Luasan lahan yang telah terbakar di daerah ini (lahan gambut) dalam beberapa bulan terakhir mencapai puluhan hektare.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :