Pekerjaan Dana Desa Dirusak, Ini Tindakan Kades Teluk Ketapang
Jumat, 05 Oktober 2018 | 10:39:39 WIB | Dibaca: 548 Kali




Kepala Desa Teluk Ketapang Daud saat Ditemui infotanjab.com.(IT)



SENYERANG – Pengrusakan material proyek dana desa di RT 09 Desa Teluk Ketapang baru-baru ini mendapat kecaman keras dari Kepala Desa Teluk Ketapang, Daud.

Ditemui dikediamannya, Rabu (3/10), Daud menyayangkan sikap sejumlah oknum yang merusak papan mal pekerjaan jalan setapak beton di desa yang dia pimpin.

"Atas pengrusakan fisik bangunan berupa mal jalan setapak rabat beton yang terletak di RT 9 Desa Teluk Ketapang yang memiliki panjang 750 meter tetap akan saya tindaklanjuti,” kata Daud kepada infotanjab.com, Rabu lalu.

Menurut dia, pengrusakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal ini merupakan pelanggaran keras.

“Ya, salah satunya menghambat pembangunan pemerintah, melalui anggaran Dana Desa,” timpal dia.

Ditambahkan Daud, jika memang ada penolakan dari suatu pekerjaan, apalagi tidak sesuai dengan keinginan masyarakat, bisa disampaikan ke aparatur desa. Bukan malah merusak pekerjaanya.

Terpisah, Camat Senyerang M Reza Pahlevi SE MM dikonfirmasi infotanjab.com membenarkan adanya pengrusakan pekerjaan Dana Desa di Desa Teluk Ketapang.

Reza Pahlevi sangat menyesalkan perbuatan oknum yang mencoba menghalangi dan merusak pembangunan dari anggaran dana desa ini.

Terkait langkah kepala desa untuk melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib, menurut Riza hal yang wajar. “Karena perangkat desa bekerja sesuai dan ketentuan dari aturan yang ada. Seharusnya oknum yang merusak itu sadar akan guna dan manfaat dari pembangunan dana desa ini. Toh juga diperuntukan kepada masyarakat,” tambah Reza Pahlevi.(*)

Penulis: Haidir

Editor  : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :