Dari 2.069 Pelamar CPNS, Dua Formasi Belum Diminati
Selasa, 09 Oktober 2018 | 14:22:26 WIB | Dibaca: 619 Kali




Peminat CPNS Tanjabbar yang Mengikuti Try Out Beberapa Waktu Lalu di BKN Provinsi Jambi.(IT)



KUALATUNGKAL – Pelamar CPNSD Kabupaten Tanjabbar yang terdata di portal resmi SSCN BKN RI jumlahnya terus meningkat hingga Selasa siang (9/10). Sampai hari ini, data pelamar CPNS mencapai 2.069 orang.

Sementara berkas CPNS yang telah sampai ke Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar via pos mencapai 429 berkas.

Kepala BKPSDM Tanjabbar Encep Jarkasih membenarkan hal ini, dan dia meyakini jumlah pelamar terus bertambah hingga esok hari.

Dikatakan dia, dari beberapa formasi yang ada, ada dua formasi yang sama sekali belum diminati pelamar, yakni formasi dokter umum dan teknik sipil di PUPR.

Untuk formasi lainnya, seperti penyuluh komunikasi penyiaran islam, peminatnya cukup tinggi. Dari kebutuhan dua CPNS, peminatnya mencapai 71 orang.

“Formasi lainnya hampir merata, seperti guru, kesehatan dan sebagainya. Cuma ada dua formasi yang belum diisi pelamar, ya itu tadi dokter umum dan teknik sipil,” katanya.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS dibuka sejak 26 September 2018 dan akan ditutup hingga 10 Oktober 2018. Para pelamar baik dari warga Tanjabbar juga diikuti dari pelamar daerah lain.

Bagi pelamar warga asli Tanjabbar, diberikan kelonggaran dengan nilai IPK minimal 2,0. Sedangkan dari daerah lain, IPK terendah minimal 3,25.(*)

Editor : Andri Damanik               





Berikan Komentar via Facebook :