Panitia Kerja Ekstra Jelang UAS Datang, Begini Persiapannya
Jumat, 12 Oktober 2018 | 09:01:07 WIB | Dibaca: 393 Kali




Penataan Panggung dan Sound Sistem di Lapangan Persitaj dalam Acara Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad, Jumat Siang.(IT)



KUALATUNGKAL – Persiapan panitia dalam menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) di lapangan Persitaj cukup memuaskan. Mulai dari pembuatan helipad, persiapan panggung acara hingga pengamanan telah terkoordinasi dengan baik.

Diprediksi, pada acara Tabligh Akbar dan Doa Keselamatan Bangsa ini dihadiri ribuan masyarakat, baik dari kabupaten Tanjabbar maupun kabupaten tetangga, siang nanti.

Baik ormas islam maupun organisasi lintas agama turut mensukseskan acara ini.

Kemarin, telah dilaksanakan apel bersama kesiapan pengamanan kegiatan tabligh akbar mengantisipasi terjadinya kerawanan saat acara dimulai.

Pihak Panitia bersama Pemda, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait, para Relawan melakukan persiapan strategis, seperti pengaturan jalan, sekaligus menetapkan lokasi parkir.

Ketua Panitia Penyelengara, Zakaria Ansori SH.I MH mengatakan persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Ustad Somad sudah matang.

Kata Zakaria, untuk kenyamanan, jamaah laki-laki dan pria akan dipisahkan, agar merasa nyaman saat mendengarkan tausiyah dari UAS.

Dikatakan dia, selain sound panggung utama, nantinya akan dipasang juga 4 set sound sistem di setiap sudut lapangan. Tujuannya, jamaah yang berada di luar lapangan bisa juga mendengar ceramah UAS dengan baik.

Zakaria Ansori juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat, baik dari ormas islam, para relawan, maupun keikutsertaan para relawan non muslim yang berasal dari berbagai lintas agama, OKP, ormas, pramuka dan lain sebagainya.

"Mulai dari sumbangan yang besar seperti Helikopter dari WKS, rigging, soundsystem, air mineral, kue, ataupun sumbangan berbentuk uang, tenaga dan pikiran. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” kata Zakaria.(*)

Penulis: E.Setya

Editor  : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :