Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Senyerang ke 11 Sukses
Minggu, 14 Oktober 2018 | 11:32:28 WIB | Dibaca: 300 Kali




Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Senyerang ke 11 di Desa Kayu Aro, Sabtu (13/10).(IT)



SENYERANG- Pembukaan MTQ ke 11 tingkat Kecamatan Senyerang dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Kayu Aro, persisnya di depan kantor desa, Sabtu malam (14/10). Acara berlangsung sukses, meski hujan rintik-rintik.

Antusias warga cukup tinggi dalam acara pembukaan MTQ ini. Apalagi, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan baru perdana digelar di Desa Kayu Aro.

"Kami sangat bangga sekali dapat mewakili desa lain dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Senyerang kali ini. Kalau boleh jujur ini baru pertama sekali kami melaksanakanya di tempat kami ini," kata Elly salah satu warga saat disambangi infotanjab.com, Sabtu malam.

Pantauan infotanjab.com, pembukaan MTQ disemarakkan Drum Band NASFA (Farussaaddah Arabiyah Senyerang) dibawah asuhan H Bachtiar Jaelani dan Fairuz S Ag.

Camat Senyerang beserta staf, Kepala Urusan Agama beserta staf, Kapolsek Pengabuan beserta jajaranya dan para kepala desa se kecamatan Senyerang hadir dalam acara sakral itu.

Kades Kayu Aro, Sutiman diwawancarai infotanjab.com mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa, sangat bersyukur telah dipercaya sebagai tuan rumah untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan tahun ini.

Pada MT ini sukses berkat kerjasama dan peran serta partisipasi seluruh elemen masyarakat. "Saya berharap acara yang dilaksanakan selama lima hari ini berjalan dengan lancar, amin," ucap Sutiman.

MTQ tingkat Kecamatan Senyerang ini mempertandingkan berbagai macam perlombaan, diantaranya Tartil, Tilawah (anak-anak, remaja, dewasa), berzanji dan Syarhil Quran.

Terpisah, Camat Senyerang M Riza Fahlevi SE MM menuturkan, usai pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan dengan MTQ tingkat Kabupaten yang ke-48, yang rencananya dilaksanakan yang pada 22 November 2018 ini.

Untuk itu, camat berpesan, agar seluruh kafilah yang akan bertanding pada MTQ tingkat kabupaten menjunjung tinggi sportifitas. Tak kalah penting, persiapan harus dimatangkan.

"Untuk momen MTQ tingkat kabupaten nanti saya mohon dukungan masyarakat sepenuhnya, insya Allah kita siap. Dari persiapan lapangan MTQ, pemondokan bagi kafilah dan sarana penunjang air bersih sudah disiapkan walaupun masih dalam proses. Untuk Qori dan Qoriah saya tetap menampilkan anak daerah, karena saya yakin bahwa masyarakat saya juga mampu berbuat untuk KecamatanSenyerang yang tercinta ini," tambah Riza.(*)

Penulis :  Khaidir

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :