SELEKSI CPNS TAHUN 2018 KABUPATEN TANJAB BARAT
Formasi Khusus Penyandang Disabilitas Sama Sekali Kosong Peminat
Rabu, 17 Oktober 2018 | 13:06:17 WIB | Dibaca: 445 Kali




Ilustrasi/net



KUALATUNGKAL - Berkas pelamar CPNS Tanjabbar yang masuk ke BKPSDM via pos berjumlah 3.375 map. Dari berkas yang masuk, peminat tertinggi adalah tenaga pendidikan.

Data yang diperoleh infotanjab.com, hingga 16 Oktober 2018, total berkas pelamar tenaga guru yang masuk berjumlah 1.357, tenaga kesehatan 1.175 dan teknis lainnya 843.

Lebih spesifik, beberapa formasi yang dominan diminati pelamar adalah bidan terampil 479 pelamar, Guru Agama Islam 477 pelamar, guru kelas ahli pertama 232 pelamar, penyuluh agama ahli pertama 215, dan perawat terampil 202 pelamar.

Kepala BKPSDM Tanjabbar Encep Jarkasih menuturkan, ada juga formasi yang sama sekali tidak diminati pelamar. Formasi itu adalah formasi khusus penyandang disabilitas.

Mengenai perbandingan pelamar luar daerah dan lokal, Encep mengakui belum memiliki data. Saat ini pihaknya sedang melangsungkan verifikasi kelengkapan bahan.

"Kalau untuk pelamar online hingga hari terakhir pendaftaran sebanyak 3.768 pelamar. Sementara berkas yang masuk 3.375. Masih ada 393 belum menyampaikan berkas via pos ke kita," jelasnya.

Seleksi berkas akan dilakukan hingga 20 Oktober, dan diumumkan pada 21 Oktober 2018.

Sedangkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar akan digelar pada 23 Oktober hingga 14 November 2018. Mengenai lokasi pelaksanaan tes, pihak BKPSDM masih melakukan survei.

Kata Encep, dari arahan pusat, lokasi tes ditetapkan di titik terdekat dari pelamar. "Kemungkinan besar pelaksanaan tes dilakukan di Kualatungkal, bisa jadi di sekolah-sekolah. Tapi masih kita survei dan dikoordinasikan dengan BKN," ujar Encep.

Jika memang pelaksanaan tes CPNS diselenggarakan di sekolah, akan dilakukan saat jadwal kegiatan belajar mengajar selesai. "Agar siswa tidak terganggu, kemungkinan dilakukan pada siang hari. Tapi ini belum final, masih menunggu hasil survei," tambahnya.(*)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :