Momen TMMD ke 103, Kodim Tanjab 0419 Gelar Lomba Foto
Kamis, 18 Oktober 2018 | 10:32:31 WIB | Dibaca: 729 Kali




Ekspos TMMD ke 103 di Kecamatan MENDAHARA Tanjabtim.(dok/Pendim/IT)



MENDAHARA – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 103 di Kecamatan Mendahara, Tanjung Jabung Timur, Kodim 0419 Tanjab menggelar lomba fotografi dengan tema “TNI Bersama Rakyat Membangun Desa”.

Para fotografer diberi ruang untuk mengabadikan momen kebersamaan TNI bersama rakyat selama pelaksanaan TMMD di Kecamatan Mendahara. Artinya, fotografer dapat mengabadikan kegiatan-kegiatan yang menarik dan unik.

"Bisa saja hasil fotonya TNI lagi menolong warga menyeberang sungai. Sangat banyak sekali momen yang menarik disana (red_lokasi TMMD) yang bisa diabadikan,” ungkap Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Arry Yudistira melalui Pasi Intel Kapten Inf Suseno, Rabu (17/10).

Suseno menjelaskan, lomba foto ini dilaksanakan agar semua momen terbaik TMMD 103 di Dusun Duri 5 Sei. Ayam Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Tanjab Timur Kecamatan Mendahara dapat diabadikan. Sehingga hasil foto ini akan menjadi bukti sejarah. Makanya, foto yang dilombakan adalah semua kegiatan TNI di Lokasi TMMD.

Setiap fotografer dapat mengikutkan 5 hasil jepretan terbaiknya pada lomba foto ini. Foto dapat disampaikan ke Posko TMMD 103 di Kantor Kecamatan Mendahara, dengan bentuk telah dicetak dengan ukuran 10R, dan menyertakan dalam bentuk file.

Foto yang dilombakan harus karya sendiri, foto harus sesuai dengan tema, unik dan menarik dan yang terpenting hasil foto harus memiliki unsur nilai-nilai teknis dan estetika fotografi. Sementara dewan juri, panitia akan melibatkan pihak profesional.

“Foto paling lambat kita terima 5 hari sebelum ditutupnya TMMD 103 pada 13 November mendatang. Pemenang pertama hingga ketiga akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi,” tambahnya.

Selain lomba photo juga melaksanakan lomba pentas seni khusus untuk wilayah Kecamatan Mendahara. Pada kegiatan ini, TNI bekerja sama dengan Karang Taruna Kecamatan Mendahara. “Momen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda,” tutur Kapten Inf Suseno.(*/Pendim 0419)

Editor : Andri Damanik





Berikan Komentar via Facebook :