Bangunan Terlantar Ini Bakal Dijadikan BLK
Jumat, 19 Oktober 2018 | 21:08:44 WIB | Dibaca: 462 Kali




Bangunan Megah di Desa Terjun Jaya Kecamatan Betara Terbengkalai.(IT)



KUALATUNGKAL - Bangunan terbengkalai di Desa Terjun Jaya, Kecamatan Betara, Eks Rumah Sakit Terjun bakal dialihfungsikan. Tadinya diwacanakan menjadi tempat rehabilitasi pengguna narkoba, berubah lagi menjadi Balai Latihan Kerja (BLK).

Rencana alih fungsi ini dibenarkan Rajiun Sitohang Kepala BPKAD Setda Tanjab Barat, mengingat masih adanya aset yang tidak terpakai.

"Kita sudah rencanakan mau buka balai pelatihan kerja bagi masyarakat Tanjab Barat di bangunan itu." terang Rajiun.

‎Untuk mewujudkan itu, pihaknya sudah menganggarkan dana pemeliharaan dan juga untuk penyediaan tenaga pengajar di sana. Tahun 2019, mungkin sudah bisa beroperasi dengan melibatkan Depnaker.

"Dan itu sudah kita serahkan ke Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat. Nanti itu akan dikelola oleh unit tenaga kerja," sebutnya.

‎Selain pemanfaat aset, kesimpulan dari rencana membuka balai latihan kerjanya ini, ditambahkan Rajiun sudah melalui proses analisis. Hasilnya, pembukaan tempat latihan kerja menjadi pilihan terbaik.

Seperti diketahui, bangunan megah senilai milyaran rupiah ini di gadang-gadangkan untuk Rumah Sakit Jantung oleh pemerintah daerah, masa kepemimpinan Bupati Usman - Katamso.

Sebelumnya, kabel instalasi di bangunan ini sempat dibobol maling. Bahkan, kaca jendela sudah ada yang pecah lantaran tak terawat.(*/EDS)

Editor : Andri Damanik

 





Berikan Komentar via Facebook :