PORPROV JAMBI XXII/2018
Pengcab Taekwondo Tanjabbar Optimis Bawa Pulang Dua Medali Emas
Rabu, 14 November 2018 | 19:57:17 WIB | Dibaca: 587 Kali




Atlet Taekwondo Kabupaten Tanjabbar Siap Menyabet Dua Medali Emas pada Ajang Porprov 2018.(ist/IT)



KUALATUNGKAL – Atlet Taekwondo Kabupaten Tanjabbar optimis menyabet dua medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII/2018 yang dihelat di Kota Jambi 18 November mendatang.

Hal ini disampaikan langsung Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Tanjabbar Jamal Darmawan Sie kepada infotanjab.com, Rabu malam.

Dalam persiapan jelang Porprov, kata Jamal, para atlet telah berlatih maksimal. Meski belum memiliki tempat latihan permanen, atlet yang berlatih di Makodim Tanjab 0419 ini tetap semangat dan berlatih keras.

“Selama TC, para atlet taekwondo kita sudah mempersiapkan diri. Latihan yang keras dan semangat, semoga ini menjadi modal untuk menoreh prestasi terbaik, membawa nama baik Kabupaten Tanjabbar di kanca provinsi,” kata Jamal Anggota DPRD Tanjabbar ini.

Dikatakan Jamal, sebanyak 12 Atlet Taekwondo yang diutus di Porprov Jambi. Mereka akan mengikuti dua kategori pertandingan, kyoorugi/ Fighter Putra 5 atlet dan Putri 3 atlet.

Sementara kategori Poomsae / jurus, diikuti seluruh atlet, baik individu Putra, Individu Putri dan Beregu Putra.

Sebelumnya, salah satu atlet taekwondo Tanjabbar pernah menoreh prestasi gemilang di Kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship 2016. Para atlet yang diambil dari Siswa SMP Xaverius Kualatungkal ini berhasil menyabet tujuh medali emas, 11 perak dan empat perunggu di Kota Batam, 2016 silam.

Dalam kejuaraan ini, diikuti 630 peserta dari 16 kabupaten dalam lima provinsi. 18 atlet Tanjabbar yang diutus berhasil meraih 22 medali.

“Kita harapkan, dengan prestasi gemilang yang pernah ditoreh atlet taekwondo kita ini bisa diwujudkan kembali di ajang Porprov Jambi 2018,” tutup Jamal kepada infotanjab.com, Rabu malam.(*)

Editor : Tim Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :