Fokus dengan Sembilan Lukisan Tiga Dimensi di Taman Persitaj
Senin, 07 Januari 2019 | 18:24:08 WIB | Dibaca: 716 Kali




Sembilan Lukisan Tiga Dimensi jadi Incaran Warga di Taman Persitaj. Lokasi ini Tempat Berselfi.(IT)



Berselfi ria dengan Sembilan lukisan tiga dimensi. Menghabiskan waktu senja dengan bergaya sepuasnya, menjadikan kesenangan tersendiri bagi pengunjung Taman Persitaj. Beginilah penampakan setiap petang di Taman Persitaj, Jalan Siswa, perempatan lampu merah.

INFOTANJAB.COM – ANDRI DAMANIK

Sembilan lukisan tiga dimensi yang terpampang di dinding Persitaj, mulai dari sayap kupu-kupu, bola kaki, sepatu, pemandangan WFC, pancing dan lainnya, menjadi incaran warga.

Lukisan ini menjadi daya tarik sendiri dan menambah estetika taman persitaj. Ya inilah daya tariknya, pengunjung yang datang ke taman hanya untuk berselfie ria.

Sejak lukisan ini nongol (pada tahap pembangunan), wargapun mulai menyicip untuk berfoto di dinding persitaj, yang berhadapan langsung ke Jalan Siswa. Ternyata desain yang dirancang ini tak sia-sia, menambah nilai plus bagi taman persitaj yang baru dibangun akhir 2018 lalu.

Taman seluas 500 meter persegi ini menambah ikon wisata di Kota Kualatungkal. Setidaknya, taman persitaj menambah deretan taman di dalam kota.

Pada tahun 2018 lalu, setidaknya ada empat taman yang dibangun menggunakan APBD, diantaranya taman persitaj, depan Disparpora dan depan Lembaga Adat dan Bram Itam.

Dari deretan taman ini, Taman Persitaj paling ramai dikunjungi. Tak hanya pada Weekend, hari-hari biasa, taman di sudut timur lapangan persitaj ini dipadati warga.

Selain lukisan, di taman ini juga dibangun tugu perahu, menggambarkan ciri khas Kualatungkal. Ada beberapa kursi yang dipasang, disiapkan untuk warga bersantai.

Di bagian lainnya, ada juga kolam buatan dengan background perbukitan, seolah pengujung yang berfoto berada di dataran tinggi.

Jalur-jalur taman dibuat dengan sedemikian rupa, tempat anak-anak bermain sambil berfoto. Tempat sumpah juga sudah disiapkan, para pengunjung yang datang tentunya tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Rina, salah satu pengunjung Taman Persitaj, mengaku hampir setiap hari berkunjung ke taman ini. Selepas di berkeliling ke WFC, diapun menyempatkan waktu bersama anaknya untuk bersantai di Taman Persitaj.

“Lukisannya bagus-bagus, kayak asli, pas difoto. Kalau sore disini teduh, cocok buat bawa keluarga yang ingin santai,” kata warga Tungkal ini.

Rina berharap, taman persitaj bisa didesain lebih indah lagi sehingga menambah keindahan dalam kota. “Maunya setiap sore jalan di sekitar taman ini ditutup, dan ada areal tempat jajanan, supaya ramai. Jadi jalan ini tidak macet, coba tengok kalau sore, banyak yang parkir, jadi jalan macet,” ujar ibu beranak dua ini.

Warga lainnya, Takin, juga menilai keberadaan Taman Persitaj menambah ikon di Kualatungkal. “Dengan adanya taman persitaj, kota kita ini lebih indah. Banyak nilai positifnya, para pedagang juga mencari nafkah di taman ini,” ujar takin.

Dia berharap, pemerintah akan menambah tempat-tempat wisata strategis lainnya, untuk mempercantik Kota Kualatungkal. “Boleh juga tuh di Parit IV Saren, parit yang ada itu kan bisa dikelola menjadi wisata air. Jadi ada tempat rekreasi baru di Tungkal ini,” ujar Takin.(***)





Berikan Komentar via Facebook :