Warga di Desa Kandis Dendang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak
Senin, 14 Januari 2019 | 12:10:09 WIB | Dibaca: 416 Kali




Jalan Rusak di Desa Kandis Dendang Kebupaten Tanjabtim Provinsi Jambi.(*/kms/IT)



MUARASABAK – Warga Desa Kandis Dendang terpaksa gotong royong untuk memperbaiki jalan rusak di desanya. Perbaikan jalan secara swadaya ini dilakukan sejak Agustus lalu.

Warga menutupi jalan berlubang dengan tanah dicampur batu, agar aktifitas masyarakat sehari-hari tidak terganggu. Meski sering dilakukan perbaikan, jalan desa ini tetap saja rusak, apalagi di musim penghujan.

Muharom, warga Parit 18 Desa Kota Kandis Dendang mngatakan bahwa kerusakan jalan tersebut sudah cukup lama. “Kami sebagai warga terus bergotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan menutupi lubang dengan tanah dan batu,” ungkap Muharom.

Lanjutnya yang lebih parah lagi, pada saat musim hujan, semua kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat sering kali terpuruk di jalan tersebut.

“Banyak lobang yang begitu dalam” paparnya.

Kades Kota Kandis Dendang Imam Barokah melalui Sekdesnya Usaini, Sabtu (12/1) kepada Halo Jambi (Media Partner infotanjab.com) mengatakan kerusakan jalan di Parit 18 itu diketahui sejak Agustus 2018 lalu.

Pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan secara manual, dengan menutupi lubang dengan tanah dan batu, agar aktivitas masyarakat pengguna jalan tidak terhambat.

“Kami bagian masyarakat meminta rasa keperdulian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur lewat Dinas PUPR Tanjung Jabung Timur turut serta memperbaiki jalan tersebut, jika perlu bersama-sama dengan masyarakat yang ada,” harap Sekdes.

Dinas PUPR Tanjung Jabung Timur melalui Kabid Bina Marga Raden Edi Irianto mengatakan, akan menindaklanjuti keluhan masyarakat dan dilaksanakan dengan tanggap darurat atau swakelola untuk perbaikan jalan.

Diharapkan kepada masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut dapat mengurangi kapasitas muatan yang melebihi kekuatan jalan. (kms/nik)

Editor: It Redaksi

 





Berikan Komentar via Facebook :