99 Pejabat Administrator Ikuti Uji Kompetensi
Kamis, 25 Juli 2019 | 12:06:26 WIB | Dibaca: 376 Kali




Kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Administrator di Aula Kantor Bappeda Tanjabbar. (IT)



KUALATUNGKAL - 99 pejabat eselon III di lingkup Pemkab Tanjabbar mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Administrator di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Tanjabbar, Kamis (25/7).

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, sesuai intruksi Bupati Tanjungjabung Barat.

Kepala BKPSDM Tanjabbar Encep Jarkasih ditemui infotanjab.com Kamis pagi mengatakan, uji kompetensi wajib diikuti oleh pejabat administrator.

Selain mengidentifikasi para pejabat, juga bertujuan melakukan pemetaan potensi dan kompetensi pejabat administrator di Lingkup Pemkab Tanjabbar.

Kata Encep, setelah dilakukan uji kompetensi, Pemkab mampu menempatkan pegawai berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

"Selain itu tujuan kompetensi ini adalah penataan ASN dan organisasi karena proses promosi dan pengembangan karier dilakukan secara adil dan merata," kata Encep.

Ditambahkan Encep, uji kompetensi ini berkaitan dengan bahan evaluasi implementasi sistem merit sekaligus bahan pertimbangan dalam pembentukan kelompok talentpool atau rencana persiapan pejabat pimpinan tinggi.

Adapun dasar pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Administator ini adalah UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.

"Kegiatan ini tidak sampai disini, dan akan terus berlanjut pada tahun 2020 dengan sasaran 608 ASN berstatus pejabat pengawas. Dan terus akan diupayakan ke seluruh ASN di Lingkup Pemkab Tanjabbar," tukas Calon Sekda Tanjabbar ini.

Turut hadir dalam acara ini, Bupati Tanjabbar diwakili Staf Ahli Bupati Ir H Erwin, perwakilan tim penguji dari Puslatbang PKASN Jatinangor, dan seluruh pejabat administrator di Lingkup Pemkab Tanjabbar.(*)

Editor : It Redaksi

 

 





Berikan Komentar via Facebook :