Kawal Pembangunan Turap Senilai Rp 6 Miliar di Desa Pulau Buayo
Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:07:29 WIB | Dibaca: 614 Kali




Pembangunan Turap di Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun.(IT)



SAROLANGUN - Masyarakat Desa Pulau Buayo Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun sepakat mengawal ketat proses pembangunan Turap yang berada di desanya. Proyek itu menggunakan anggaran Provinsi Jambi, dengan nilai lebih kurang mencapai 6 milyar rupiah.

Rayan Arfandi salah seorang pemuda Pulau Buayo yang juga merupakan Ketua Gerakan Mahasiswa Sarolangun GMS, mendukung penuh pembangunan proyek turap tersebut. Namun Ia meminta agar pihak kontraktor tetap menjaga kualitas bahan baku yang digunakan dalam pengerjaan proyek, agar tidak ada kekecewaan di tengah masyarakat setelah pembangunan proyek selesai.

"Jujur saja, masyarakat berterimakasih atas bantuan pemerintah provinsi, tapi tolong jangan kecewakan masyarakat dengan hasil proyek ini nanti," Kata Rayan, Rabu (28/8/2019).

"Apabila proses dan hasil dari pembangunan itu sama seperti tahun sebelumnya, kami atas nama pemuda Desa Pulau Buayo akan membuat somasi penolakan," tegasnya lagi.

Sementara itu, Pj Kades Pulau Buayo Rizki Yuliandari, mengharapkan agar pekerjaan turap di desanya itu dapat terlaksana dengan lancar dan dengan kualitas sebaik mungkin.

"Kerjakan dengan sebaik mungkin, jangan sampai dikerjakan asal jadi, takut masyarakat kecewa nanti. Kami terimakasih atas bantuan pemerintah, "katanya singkat.

Untuk diketahui, turap itu merupakan salah satu penguat jalan poros menuju Desa Pulau Buayo, Desa Rantau Gedang, Desa Muara Lati dan Desa Tanjung Gagak, serta akses utama warga menuju Kecamatan dan Kabupaten.(*/Hendri)

Editor : It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :