Kualabetara Kebagian CSR Rp 12 Miliar untuk Pembangunan Jalan
Senin, 09 September 2019 | 12:30:59 WIB | Dibaca: 216 Kali




Pemkab Tanjabbar Berikan Penghargaan ke PetroChina terkait Penyaluran CSR.(*/IT)



BETARA - Tahun ini, PetroChina mengalokasikan CSR ke wilayah Kualabetara, dengan menggelontorkan dana sekitar Rp 12 Miliar untuk pembangunan jalan. Hal ini dibenarkan langsung Camat Betara Toni E Putra kepada infotanjab.com, belum lama ini.

"Tahun ini tidak dialokasikan ke ring I, yakni di wilayah Pematang Lumut dan sekitarnya, tapi diarahkan untuk pembangunan jalan ke wilayah Kualabetara," kata Toni.

Toni tidak mengetahui secara persis kenapa alokasi CSR PeteoChina diarahkan sepenuhnya ke Kualabetara. "Kita kan ada forum CSR, usulan dari desa dan kecamatan tetap kita sampaikan. Finalnya di kabupaten," tandas Toni.

Terpisah, Eko bagian Comunity Development di PT PetroChina dihubungi infotanjab.com, Minggu (8/9) tidak menampik jika alokasi CSR dari PetroChina dialokasikan ke wilayah Kualabetara pada tahun ini.

Kita dia, pihaknya hanya mengalokasikan anggaran CSR sesuai usulan desa dan dirembukkan dalam Forum CSR yang dikoordinir Bappeda Tanjabbar.

"Tergantung Bapeda, kita hanya mengalokasikan anggaran saja," ungkapnya.

Lanjut Eko, jika ada usulan masyarakat dari wilayah ring I, wilayah terdekat dari PetroChina, dapat disampaikan ke desa, diketahui Camat dan dilanjutkan ke Bappeda.

Sementara itu, H Abdullah anggota DPRD Tanjabbar dapil Betara, mengatakan, dewan hanya sebatas memantau dan mengawal usulan masyarakat. Kata dia, keputusan akhir dari alokasi CSR ada di Bapeda.

"Memang dewan ikut tergabung dalam forum CSR. Tapi ada mekanisme dalam pengusulan, intinya diketahui desa dan camat," tandas politisi PDIP ini.(*)

Editor : It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :