Kadar Pencemaran Udara di Sarolangun Masuk Level Sedang
Rabu, 11 September 2019 | 15:05:29 WIB | Dibaca: 55 Kali




Pembagian Masker kepada Siswa SD di Sarolangun.(hen/IT)



SAROLANGUN - Kualitas udara di Kabupaten Sarolangun hingga saat ini masih dalam kategori sedang ataupun normal. Hal itu dibuktikan dengan hasil pengukuran Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) yang masih berada pada skala level 51-100.

Hasil itu didapatkan dari uji udara yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sarolangun (DLH) pada tanggal 20-21 Agustus 2019 yang lalu.

"Dari hasil uji labor yang dilakukan, dan bisa kami pastikan kualitas udara di Sarolangun masih tergolong normal dan aman," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sarolangun, Deshendri, Selasa, (10/09/2019).

Meskipun begitu dirinya tetap menghimbau, agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih serta menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.

"Ya, kita anjurkan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah jika sekiranya tidak begitu penting," tambahnya.

Sementara itu, Pihak Dinas Kesehatan Sarolangun telah menyalurkan lebih kurang 22.000 masker kepada masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan agar tidak terkena penyakit gangguan pernapasan ISPA.

"Kemarin (Senin Red), kita sudah bagikan sekitar 22 ribu masker, untuk tempat pembagian ada yang di jalan, ada juga kita langsung turun ke sekolah yakni, SD 1, SD 2 dan SD 3 Sarolangun, selain itu kami juga bergerak melalui puskesmas-puskesmas," Katanya.

Pihak Dinkes juga telah menyiapkan sekitar 100.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat Sarolangun, apabila kondisi udara semakin memburuk.(*/hen)

Editor : It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :