SD dan TK Diliburkan Sejak Pagi Tadi
Rabu, 11 September 2019 | 16:14:05 WIB | Dibaca: 460 Kali




Kondisi Kabut Asap di Wilayah Betara Rabu Sore (11/9).(IT)



KUALATUNGKAL - Dinas Pendidikn dan Kebudayaan Kabupaten Tanjabbar akhirnya meliburkan sekolah dasar dan Taman Kanak-kanak terhitung pagi tadi. Untuk SD, siswa yang diliburkan kelas I,II dan III.

Kepala Disdikbud Tanjabbar mengatakan, dasar kebijakan meliburkan sekolah adalah rekomendasi dari Dinkes Tanjabbar. Rekomendasi dari Dinkes terkait hasil pengukuran ISPU dua hari terakhir.

"Untuk SMP tidak libur. Sementara SMA itu kebijakan provinsi," kata Martunis dihubungi via WhatsApp, Rabu sore (11/9).

Kata Martunis, untuk esok hari, sekolah masih diliburkan, dan masih menunggu hasil rekomendasi dan kondisi ISPU dari Dinkes Tanjabbar.

Pantauan infotanjab.com, kabut asap sore ini di Kota Kualatungkal begitu pekat. Kondisi terparah juga terlihat di Betara X dan Desa Pematang Lumut.

Kabid P2PL Dinkes Tanjabbar Johanes J Sitorus kepada infotanjab.com, Rabu siang menyebutkan akibat kabut asap dalam dua bulan terakhir, sedikitnya ada 7.000 penderita ISPA dari laporan puskesmas. Namun Johanes tidak merincikan daerah mana yang memiliki penderita ISPA terbanyak.

"Hingga hari ini, sekitar 41 ribu masker sudah kita bagikan, baik melalui Puskesmas maupun kita bagikan langsung secara massal," timpalnya.(*/nik)

Editor : It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :