Agus Sanusi: 80 Persen Dewan Ancang-ancang Gadaikan SK
Rabu, 18 September 2019 | 09:20:11 WIB | Dibaca: 471 Kali




Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tanjabbar Periode 2019-2024 Belum Lama Ini.(dok/IST/IT)



KUALATUNGKAL - Belum genap satu bulan dilantik sebagai anggota DPRD, namun puluhan wakil rakyat ini sudah mulai kasak kusuk bertanya-tanya bagaimana proses dan persyaratan menggadaikan SK.

Tidak tanggung-tanggung, dari informasi yang didapat, wakil rakyat ‎yang mempertanyakan tata cara menyekolahkan (gadaikan,red) SK tersebut mencapai puluhan orang. 

Plt Sekretaris DPRD Tanjab Barat, Agus Sanusi saat dikonfirmasi wartawan tidak menampik informasi tersebut. Bahkan dirinya mengakui jika banyak anggota dewan yang bertanya cara mendapatkan dana dengan menggadaikan SK.

"Banyak sih yang bertanya. Puluhan adalah jumlahnya. Kalau dipersentasekan, sekitar 80 persenlah anggota dewan bertanya soal tersebut. Hanya beberapa orang saja yang tidak,"akunya.

Meski menyebutkan angka puluhan, namun Agus belum bisa memastikan, apakah seluruh anggota dewan yang berkonsultasi ini akan menggadaikan SK-nya.

‎"Ya mungkin mereka bertanya-tanya dulu sambil menghitung sisa potongan dari gaji puluhan juta itu. Takutnya kan jadi minus. Apa lagi masih ada kewajiban lain yang harus mereka penuhi," sebutnya.

Meski tidak menyebutkan berapa jumlah uang pinjaman yang bisa didapat para anggota dewan dengan jaminan SK , namun Agus menyebutkan limit masa pinjaman dari dua hingga lima tahun.

"Tenggat waktu Itu urusan kedua belah pihak lah. Tidak sangkut pautnya dengan sekretariat. Kita hanya ‎bantu prosesnya saja, " sebutnya.

Alasan puluhan anggota dewan menggadaikan SK, disebutkan Agus hanya sebatas kebutuhan saja.  (*/Edison)

Editor : It Redaksi

 





Berikan Komentar via Facebook :