KPU Tanjabbar Raih Peringkat Tiga Terbaik Nasional dalam Penyajian Alat Bukti Sengketa Pemilu 2019
Senin, 23 September 2019 | 14:41:11 WIB | Dibaca: 184 Kali




Penyerahan Penghargaan Terbaik III tingkat Nasional oleh Ketua KPU RI kepada Komisioner KPU Tanjabbar M Rum SH dalam Penyajian Alat Bukti Penanganan Sengketa Pemilu 2019.(IST/IT)



JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjabbar mendapat peringkat tiga terbaik Nasional dalam kategori penyajian alat bukti penanganan masalah/sengketa hukum Pemilu 2019.

Penghargaan ini langsung diserahkan Ketua KPU RI Arief Budiman dalam acara konsolidasi Nasional 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) GBK Jakarta, Senin (23/9).

Ketua KPU Tanjabbar melalui Divisi Hukum dan Pengawasan M Rum SH, dikonfirmasi infotanjab.com, Senin siang membenarkan jika KPU Tanjabbar mendapatkan penghargaan dari KPU RI.

Kata M Rum, pengujian di bidang penanganan sengketa ini dilakukan dari tingkat Provinsi dan dilanjutkan secara Nasional. Ditingkat Provinsi, Kabupaten Tanjabbar dan Sarolangun menjadi utusan untuk diuji oleh tim penilai dari KPU RI.

"Alhamdulillah, Tanjabbar mendapatkan peringkat tiga dari 514 kabupaten/kota se Indonesia, dalam kategori penyajian alat bukti penanganan sengketa pemilu 2019," ujar M Rum.

Dikatakan dia, kasus maupun sengketa pemilu 2019 di Tanjabbar yang sampai diproses ke Mahkamah Konstitusi hanya satu kasus.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, peringkat kedua diraih Kota Tanjung Pinang, dan peringkat satu dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain Ketua KPU RI beserta semua komisioner KPU RI, turut hadir Mendagri
Ketua Bawaslu RI, Ketua DKPP RI, perwakilan KPK RI, perwakilan Kapolri dan Panglima TNI serta Ketua dan komisioner KPU provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.(*)

Editor : It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :