Pembukaan MTQ Ke 12 Tingkat Kecamatan Senyerang Meriah
Selasa, 01 Oktober 2019 | 08:49:08 WIB | Dibaca: 244 Kali




Pembukaan MTQ Tingkat 12 Kecamatan Senyerang Sukses Digelar, Minggu (29/9).(IT)



SENYERANG - Pembukaan MTQ ke 12 tingkat Kecamatan Senyerang sukses digelar, Minggu (29/9). Acara sakral tahunan ini dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Senyerang.

Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Camat Senyerang M Riza Fahlevi SE, Sekretaris Camat Senyerang Zahrul Waffa SE beserta jajaran.

Selanjutnya Kepala KUA Senyerang Rusli SH.i, Kepala Puskesmas Senyerang dr.Leni Napitupulu beserta staf, Lurah Senyerang Khambali, Kepala Desa SE Kecamatan Senyerang, dan Perangkat RT.

Sehari sebelum pembukaan, sempat diadakan Pawai Taaruf, disemarakkan dengan Drumband SMA Yayasan dan MTS Farussaadah Arabiyah.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke 12 ini antaralain, Tartil, Tilawah, Berzanji Marhaban dan Syarhil putra dan putri dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Lurah Senyerang Khambli saat diwawancarai infotanjab.com, Minggu (29/9) mengatakan pergelaran MTQ merupakan agenda rutin di lingkup Pemerintahan Tanjungjabung Barat.

Selain mencari bibit yang berbobot, MTQ ini mengajarkan kepada generasi muda agar selalu mempedomani Al Quran dan maknanya, dan agar generasi muda selalu cinta dengan Al Quran.

"Kami pemangku pemerintahan di lingkup kecamatan ini sangat bangga sekali, karena dari wilayah kita sendiri sempat mengirimkan qori dan qoriah ke kabupaten bahkan sampai ke tingkat propinsi," kata Khambali.

Mantan Sekretaris Camat Batang Asam ini berharap kepada pemerintahan kecamatan agar membuat SK penetapan lokasi arena MTQ selanjutnya. Sebab seluruh desa di Kecamatan Senyerang berkesempatan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan agenda semacam ini.

Terpisah, Camat Senyerang M Riza Fahlevi SE mengatakan, terkait penerbitan SK tentang penetapan sebagai tuan rumah ditahun depan akan dibahas lebih lanjut.

Kata Camat, SK penetapan lokasi MTQ ini dibuat sebagai pedoman bagi seluruh desa di Kecamatan Senyerang.

"Sebaiknya SK penetapan lokasi dibahas dengan tetap melibatkan tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan tua-tua tengganai," ucap Riza.

Ditambahkannya, di Kecamatan Senyerang yang belum pernah menjadi tuan rumah pada ajang MTQ Tingkat Kecamatan ada dua desa, yaitu Desa Margo Rukun dan Desa Lumahan.(*)


Penulis: Khaidir

 





Berikan Komentar via Facebook :