Kapal Perang TNI AL dan Tank Tempur Bakal Merapat ke Pelabuhan Roro, Ternyata Ada Agenda Ini
Rabu, 11 Maret 2020 | 08:52:31 WIB | Dibaca: 35203 Kali




Bupati Pimpin Rapat Persiapan Muhibah Maritim di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (10/3).



KUALATUNGKAL – Kapal TNI AL dikabarkan akan merapat ke Pelabuhan Roro Kualatungkal dalam waktu dekat. Kapal ini dikabarkan membawa sejumlah tank tempur.

Ternyata, kedatangan kapal perang ini berkaitan dengan agenda kegiatan Muhibah Maritim yang bakal dipusatkan di Kualatungkal.

Agenda besar ini ternyata sudah dibahas melalui rapat Bupati Tanjabbar dan OPD terkait, Selasa (10/3) kemarin.

Bupati Tanjabbar, Dr Ir H Safrial MS dalam arahannya saat membuka secara resmi rapat persiapan muhibah maritim di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Muhibah Maritim kali ini akan difokuskan pada penanaman mangrove dan kegiatan sosial.

Adapun Rangkaian kegiatan yang rencananya diselenggarakan, seperti pengobatan masal, pemeriksaan gigi, sunatan masal, serta pemeriksaan ibu hamil dalam rangka kampanye penurunan angka stunting.

"Selain kegiatan sosial ini, juga akan ada ada pameran Kapal Perang dan Tank Tempur, Seminar Indonesia Poros Maritim Dunia, Peresmian Pos AL, Kegiatan Terjun Payung, dan acara lainnya," tambah Bupati.

Bupati dalam sambutannya juga berharap kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat untuk dapat mendukung kegiatan muhibah maritim ini sesuai dengan bidang masing-masing. Bupati juga minta OPD dapat saling mengisi dalam rangka mensukseskan kegiatan ini guna mengangkat nama Kabupaten Tanjung Jabung Barat di kancah Nasional maupun Internasional.

Informasi yang dihimpun, hari ini, sejumlah pejabat utama dari Lanal Palembang berencana melakukan survey ke Kualatungkal dalam rangka persiapan acara ini.

Sementara itu, salah satu petugas Pelabuhan Roro yang ditemui infotanjab.com, Selasa sore membenarkan adanya rencana Kapal TNI AL yang merapat ke Pelabuhan Roro dalam waktu dekat.

“Kabarnya bawa Tank Tempur juga, nanti diturunkan ke Dermaga Roro, itu rencananya,” ujar petugas ini yang tak ingin namanya disebut.(*/nik/hms)

Editor: It Redaksi





Berikan Komentar via Facebook :